Rekomendasi Tabungan Pendidikan Anak Terbaik

Rekomendasi Tabungan Pendidikan Anak Terbaik

Tabungan pendidikan anak tentunya harus dibuat sedini mungkin mengingat biaya sekolah yang selalu naik setiap tahunnya. Seperti yang kita ketahui, biaya sekolah tidak hanya uang untuk pangkal atau uang gedung saja, namun biaya iuran bulanan, uang saku, akomodasi, perlengkapan sekolah, seragam, hingga biaya tambahan untuk karyawisata dan les juga termasuk di dalamnya.

Namun yang untungnya sekarang ini ada banyak bank di Indonesia yang menyediakan produk tabungan dengan berjangka khusus agar dapat mempersiapkan dana pendidikan. Tabungan pendidikan anak pada umumnya berupa tabungan berjangka yang telah difasilitasi dengan sistem auto-debit. Jadi, para nasabah dapat selalu disiplin dalam menabung tabungan pendidikan ini.

Nah, bagi Anda yang ingin membuka tabungan pendidikan untuk anak, berikut ini kami akan memberi rekomendasi bank di Indonesia yang bisa Anda dijadikan pilihan untuk mempersiapkan biaya sekolah anak.

Tabungan pendidikan anak BRI

Bank BRI menyediakan produk tabungan pendidikan anak yang bernama Britama Rencana dengan suku bunga sekitar 3,25 persen. Tabungan pendidikan dari bank BRI ini menyediakan setoran bulanan mulai dari Rp100 ribu hingga mencapai Rp5 juta. Dalam segi jangka waktu simpanannya, nasabah bisa menentukan jangka waktu tabungan mulai dari 1 hingga 20 tahun.

Dana tabungan pendidikan BRI ini bisa Anda cairkan kapan saja tanpa dikenakan biaya sedikit pun. Syarat yang harus dipenuhi untuk mengelola tabungan Britama Rencana ini adalah mereka yang telah berusia 17 – 64 tahun dan memiliki rekening tabungan BRI BritAma, Giro, atau Britama Bisnis. Nantinya Anda diminta untuk mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening.

Tabungan pendidikan anak BNI

Tabungan pendidikan dari BNI Tapenas yang satu ini dilengkapi dengan perlindungan asuransi bebas premi atau gratis. Nasabah yang membuat tabungan ini pun bisa menentukan setoran rutin per bulannya, mulai Rp100 ribu sampai Rp5 juta.

BNI Tapenas ini juga menggunakan sistem autodebit. Jadi, dana yang terdapat di rekening Anda akan ditarik setiap tanggal 5 per bulannya. Untuk dana tambahan dapat Anda setor langsung ke rekening BNI Tapenas dan Anda bisa juga menarik sewaktu-waktu dengan maks penarikan 30 persen dari setoran tambahan tersebut.

Suku bunga dari tabungan pendidikan anak BNI mencapai 4 persen per tahunnya dengan biaya administrasi sebesar Rp18 ribu per tahunnya. Jika Anda ingin menutup rekening ini, maka Anda akan dikenakan biaya 1 persen dari saldo terakhir. Persyaratan untuk membuat BNI Tapenas adalah WNI berusia 17 – 65 tahun dan harus memiliki rekening BNI Tapenas IDR.

Tabungan pendidikan anak Mandiri

Pemberian bunga dari Tabungan Rencana Bank Mandiri yang dihadirkan oleh Bank Mandiri ditentukan dari lamanya jangka waktu menabung disertai dengan bunga maksimal mencapai 3 persen dalam per tahunnya. Nasabah bebas mengubah setoran rutin bulanan sesuai dengan keinginan.

Syarat untuk membuat tabungan Rencana Mandiri ini juga terbilang mudah. Anda yang berusia 18 – 70 tahun cukup mempersiapkan rekening tabungan Mandiri atau Mandiri Giro, lalu mengisi formulir aplikasi, pernyataan kesehatan, dan surat kuasa pendebetan secara otomatis.

Tabungan pendidikan anak BCA

Program Tahapan Berjangka BCA yang diinovasi oleh bank BCA dalam memfasilitasi para nasabahnya yang ingin berinvestasi, menabung, dan mempersiapkan dana pendidikan untuk anak. Tabungan pendidikan dari BCA ini membebaskan nasabah untuk memilih sendiri waktu deposito, mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan.

Tabungan pendidikan anak BCA ini juga memiliki fasilitasi dengan perlindungan jiwa dan nilai pertanggungan mencapai Rp1,5 miliar setiap nasabah. Suku bunga Tahapan Berjangka BCA ini menggunakan skema floating dengan bunga mencapai 3,75 persen.

Syaratnya, nasabah yang ingin membuat tabungan pendidikan harus berstatus WNI dan berusia minimal 12 – 60 tahun. Calon nasabah juga harus memiliki produk Tahapan, Tahapan Xpresi, Tahapan Gold, atau Tapres BCA.

Tabungan pendidikan anak CIMB Niaga

Di bank CIMB Niaga ini memberikan bunga paling besar dari bank lain, yaitu 4,85 persen per tahunnya. Ada pemberian asuransi gratis dengan jaminan mencapai Rp160 juta. Tabungan pendidikan CIMB Niaga tidak akan menetapkan batasan waktu sehingga nasabah bebas dalam menentukan kapan tanggal jatuh tempo tabungan. Untuk setorannya, Anda bisa memulai dari Rp100 ribu setiap bulannya.

Syarat membuat tabungan pendidikan anak di bank CIMB Niaga, Anda yang berusia minimal 18 tahun dan memiliki tabungan CIMB Niaga agar dapat digunakan sebagai sumber dana pendebetan setoran bulanan. Anda juga harus menyiapkan fotokopi KTP serta mengisi formulir pembuatan rekening tabungan.

Nah, itulah rekomendasi tabungan pendidikan anak terbaik yang bisa Anda pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *