Tips Mengenakan Celana Anak Agar Stylish

Tips Mengenakan Celana Anak Cowok & Celana Anak Cewek Agar Stylish

Orang tua pasti ingin anaknya tampil lebih keren dan cantik saat berpergian. Biasanya pakaian anak perempuan lebih banyak macam sehingga lebih mudah dipadukan. Namun, jika Anda bisa memilih gaya yang tepat, maka anak laki-laki juga bisa tampil modis. Salah satunya adalah pilihan celana anak cowok & celana anak cewek.

Tips Styling Celana Anak

1. Padukan dengan atasan yang tepat

Poin penting bagi anak yang ingin tampil lebih stylish dan modis dengan mengenakan celana apapun adalah dengan memilih atasan yang tepat. Anda bisa menggunakan semua jenis atasan untuk anak-anak. Mulailah dengan kaos polo, kaos oblong, jaket berkerudung, dan bahkan kemeja. Untuk memilih atasan ini harus disesuaikan dengan tujuan pemakaian pakaian.

Jika anak hanya bermain di rumah, Anda tidak perlu bingung. Celana pendek dengan atasan kaos mungkin bisa menjadi pilihan yang paling cocok. Namun, jika ingin bepergian, Anda bisa memilih celana panjang denim warna gelap agar tidak mudah kotor.

Kemudian pilih atasan dengan warna maskulin cerah, seperti putih, biru muda atau putih krem. Anda bisa memilih kaos oblong, polo shirt atau kemeja non-formal. Sedangkan untuk anak perempuan dapat memilih warna-warna yang cerah dan cantik.

2. Sesuaikan model celana dengan tujuan acara

Tersedia banyak pilihan celana yang dapat disesuaikan dengan tujuan acara. Jangan sampai salah memilih style dan model celana yang tidak cocok untuk acara yang dihadiri.  Jika si kecil ingin bermain di luar ruangan, celana pendek dan panjang sama-sama menjadi pilihan yang tepat tergantung tempat bermainnya.

Jika ke acara formal tentu harus mengenakan celana panjang berbahan denim. Jika ke acara semi formal bisa mengenakan celana panjang dari bahan kain yang tidak terlalu tebal. Sedangkan jika di rumah saja bisa mengenakan celana pendek karet untuk memberikan kenyamanan.

3. Jangan terlalu banyak aksesori

Celana anak sebaiknya tidak memiliki terlalu banyak aksesori. Misalnya, karena ada tali gantung, sleting yang terlalu banyak, aksesoris kancing, manik-manik, pita, dan lainnya. Selain itu, jika anak Anda terlalu aktif, aksesoris seperti logam dapat membahayakan dirinya. Model yang simpel dengan kantong yang cukup pasti akan lebih nyaman. Selain itu, pastikan celana Anda mudah dipasang dan dilepas sehingga memudahkan si kecil buang air kecil dan buang air besar.

4. Cocokan dengan alas kaki yang akan dipakai

Selain atasan, agar si kecil tampil keren atau cantik, Anda juga harus memilih sepatu yang sesuai untuk si kecil. Untuk gaya kasual, Anda bisa memilih sandal yang simpel, seperti sandal karet strap on. Namun, jika ingin tampil lebih rapi dan keren, boots atau sneakers juga bisa jadi pilihan yang menarik. Padukan juga dengan kaos kaki yang sesuai dengan sepatu dan pakaian yang dikenakan.

5. Jangan kesempitan dan kelonggaran

Saat memilih celana yang sesuai dengan celana anak anda, yang terpenting adalah ukuran yang pas, bahan yang nyaman dan panjang celana yang sesuai dengan panjang kaki si kecil. Agar lebih mudah, anda bisa memilih celana yang memiliki karet sehingga lebih mudah menyesuaikannya dengan ukuran pinggang si kecil.

Bisa juga dengan menggunakan kancing yang juga dikombinasikan dengan karet. Selain itu, di bagian karet, Anda dapat menyetel pengatur kelonggaran. Karenanya, saat celana dikencangkan, Anda bisa memasangnya kembali agar lebih longgar. Jika anda bingung ingin membeli celana anak cowok & celana anak cewek di mana, kunjungi Lazada Pondok Kids di lazada.co.id/shop/pondok-kids.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *