Perlengkapan Traveling Balita yang Wajib Dibawa

Perlengkapan Traveling Balita yang Wajib Dibawa

Berlibur bersama keluarga tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Selain akan membuat anak-anak senang, liburan juga bisa membuat keluarga menjadi lebih harmonis. Hanya saja, ketika Anda ingin mengajak anak Anda yang masih balita, ada beberapa perlengkapan traveling balita yang wajib dipersiapkan dan dibawa.

Ya, perlu diketahui bahwa balita memiliki kebutuhan yang khusus, terutama untuk kenyamanan. Dengan beberapa perlengkapan khusus yang dibawa, tentu saja anak balita Anda tidak rewel dan tetap nyaman saat traveling.

Nah, beberapa perlengkapan yang perlu dibawa saat traveling bersama balita minimal adalah sebagai berikut:

  • Pakaian dan kaus kaki

Pakaian dan kaus kaki adalah hal yang wajib untuk dibawa. Dengan membawa pakaian, tentu kenyamanan anak Anda akan menjadi terjamin. Sebagaimana diketahui, balita tentu akan sangat aktif, terutama saat liburan. Oleh karenanya, mereka sering menumpahkan makanan yang mengotori pakaian.

Di samping itu, membawa kaus kaki juga penting. Kaus kaki bisa digunakan sebagai pelindung kaki balita yang sensitif, terutama dari cuaca yang panas atau kondisi lainnya.

  • Jaket dan topi

Jaket dan topi juga menjadi perlengkapan traveling balita yang perlu dibawa. Dalam hal ini, jaket sangat berguna untuk melindungi balita dari hawa dingin yang menusuk atau cuaca panas yang menyengat. Selain itu, topi juga bisa dijadikan alat bantu agar balita senantiasa merasa nyaman.

  • Makanan dan obat

Ada baiknya jika Anda membawa makanan, minuman dan obat yang diperlukan. Usahakan jika Anda menyiapkan makanan kesukaan anak Anda agar ia bersemangat untuk traveling. Selain itu, obat-obatan juga diperlukan untuk berjaga jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi. Jika anak Anda masih minum ASI, maka siapkan ASI botol.

  • Mainan

Mainan juga terkadang penting untuk dibawa. Memang, balita bisa menggunakan apapun untuk bermain. Namun, jika Anda membawa mainan favorite mereka, tentu anak Anda tidak akan rewel.

Nah, beberapa hal di atas adalah perlengkapan traveling balita minimal yang perlu Anda sediakan. Tentu, Anda juga harus menjaga anak Anda selama traveling agar mereka senantiasa aman serta nyaman hingga pulang ke rumah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *